Tiga Rumah Sakit Daerah Belum Jalin Kerjasama Dengan Dispenduk Untuk Pengurusan Akte Kelahiran

Tiga rumah sakit milik pemerintah daerah yakni Rumah Sakit Subandi, Kalisat dan Balung, ternyata belum bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, untuk percepatan pengurusan akte kelahiran.
Kepala Dinas Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Jember Arif Cahyono, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, yang sudah bekerjasama dengan Dispenduk baru rumah sakit swasta.
Arif mengaku tidak tahu pasti, apa penyebab tiga rumah sakit milik Pemkab Jember, belum bekerjasama untuk percepatan pengurusan akte kelahiran. Bahkan jumlah rumah sakit swasta, yang bekerjasama dengan Dispenduk jumlahnya bertambah.
Arif menegaskan, jika proses pengurusan akte kelahiran tersebut gratis. Nantinya akan ada petugas dari rumah sakit, yang akan membawa seluruh berkas milik anak yang baru lahir, ke Dispenduk untuk diproses akte kelahirannya.
Arif berharap kepada tiga rumah sakit daerah, untuk segera melakukan kerjasama dengan pihaknya, agar proses pengurusan akte kelahiran berjalan maksimal.

(430 views)