Dishub Lakukan Uji Emisi Untuk Wujudkan Jember Bebas Polusi.

Bertepatan dengan peringatan hari bumi, dinas perhubungan Pemkab Jember bekerjasama dengan Polres Jember, Rabu pagi melakukan uji emisi di alun-alun Jember, terhadap seluruh mobil plat merah dan komunitas otomotif.

Kepala UPT uji kir Danny Alcolin menjelaskan, Pemkab Jember berkomitmen mewujudkan Jember bebas polusi. Bertepatan dengan peringatan hari bumi, dinas perhubungan menggelar uji emisi, yang sasaran utamanya kendaraan dinas dan anggota komunitas otomotif.

Rabu pagi lanjut Danny, selain kendaraan dinas Pemkab Jember juga dilakukan uji emisi terhadap kendaraan dinas Polres Jember. Bahkan ada juga kendaraan pribadi yang ingin melakukan uji emisi terhadap kendaraannya.

Selain menggandeng Polres Jember dan komunitas otomotif, dinas perhubungan juga bekerjasama dengan sedikitnya 6 agen tunggal pemegang merk atau ATPM. Sehingga ketika ditemukan kendaraan yang tidak lolos uji, langsung dilakukan perbaikan gratis oleh tehnisi ATMP.

Lebih jauh Danny menjelaskan, sejak pagi hingga siang sedikitnya 110 kendaraan dilakukan uji emisi. 103 diantaranya dinyatakan lulus uji, sedangkan 7 kendaraan lainnya perlu dilakukan perawatan ringan.

Sigit (adv)

(429 views)