PDP Diprediksi Penuhi Target Kebutuhan Operasinal

Bulan ini Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan, diprediksi mampu memenuhi kebutuhan operasionalnya. Hal ini seiring terjadinya peningkatan harga karet, serta peningkatan penjualan kopi kahyangan.

PLT Dirut PDP Kahyangan Mirfano menjelaskan, bulan ini penjualan kopi kahyangan mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat. Dengan sistem retail penjualan kopi sangrai dan kopi bubuk kahyangan mencapai 27 juta rupiah perhari.

Ditambah lagi harga karet dunia yang sudah mulai membaik, dari sebelumnya 16 ribu rupiah perkilo, saat ini naik menjadi 19.500 rupiah perkilogram. Dengan kondisi ini lanjut Mirfano, bulan ini diprediksi PDP mampu memenuhi biaya operasionalnya, yang rata-rata 3,2 milyar rupiah perbulan.

Meski sudah mengalami perbaikan lanjut Mirfano, karena masih dalam kondisi tidak stabil PDP masih harus tetap dengan kebijakan seperti saat ini. Sambil menunggu harga karet dunia membaik, perlu dilakukan transformasi bisnis dengan varian komoditas yang lebih banyak. Sebab produktifitas tanaman yang ada saat ini memang sudah sangat rendah. (adv)

(396 views)