Anggota Komisi D Wacanakan Guru Ngaji Harus Disertifikasi

Anggota Komisi D DPRD Jember Isa Mahdi, mewacanakan agar seluruh ngaji disertifikasi. Sertifikasi tersebut merupakan bentuk antisipasi, anggaran guru ngaji salah sasaran.
Kepada Kiss Fm Isa menerangkan, saat ini bagian Kesra Pemkab Jember, sedang melakukan validasi ulang berapa jumlah guru ngaji di Jember. Namun sejauh ini Komisi D belum mendapat laporan, terkait proses validasi itu.
Termasuk kata Isa, apa saja kriteria guru ngaji, Komisi D juga belum mengetahui. Politisi Hanura ini menginginkan, agar proses validasi tersebut berjalan maksimal.
Sehingga begitu proses validasi sudah rampung, Pemkab bisa segera mengeluarkan sertifikasi guru ngaji, bagi mereka yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Sehingga bantuan guru ngaji yang akan naik tiga kali lipat, sesuai janji kerja Bupati Jember, tidak akan luput sasaran.
Dari data yang berhasil dihimpun, jumlah guru ngaji di Jember hampir mencapai 25 ribu orang. Setiap tahunnya, mereka diberikan tunjangan sebesar 400 ribu rupiah. Itu artinya, jika bupati akan menaikkan tiga kali lipat, maka setiap tahun guru ngaji akan mendapat tunjangan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah.

(392 views)