Mensos Minta Pemkab Segera Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa minta Pemkab Jember segera bentuk Badan Ekonomi Kreatif, untuk mengkoneksikan pelaku usaha kecil di Jember dengan pasar global.

Hal ini disampaikan Khofifah, di sela-sela kunjungannya untuk menyerahkan Bantuan Sosial Progam Keluarga Harapan Senin siang. Menurut Khofifah, dirinya melihat potensi produk lokal yang dimiliki Kabupaten Jember sangat luar biasa.

Sehingga sudah saatnya pemerintah turun tangan membantu mengkoneksikan pengusaha lokal, dengan pasar global. Jika di tingkat pusat lanjut Khofifah, sudah ada Badan Ekonomi Kreatif yang mengkoneksikan pengusaha dengan pasar. Khofifah berharap Pemkab Jember juga membentuk Badan Ekonomi Kreatif, untuk membantu mengkoneksikan produk lokal yang ada.

Lebih jauh Khofifah menjelaskan, khusus untuk produk fashion, Indonesia berada di peringkat ketiga di seluruh dunia sebagai produsen busana muslim terbesar. Sehingga jika desainer muda Jember dengan produk lokalnya, bisa terkoneksi dengan desainer nasional yang sudah go Internasional, akan mampu membuka pasar Internasional untuk produk lokal Kabupaten Jember.

(387 views)