Ketua Fraksi Golkar Baru Nyatakan Tidak Akan Menjadi Oposisi

Setelah konflik dualisme kepengurusan Golkar di tingkat pusat selesai, terjadi pergantian ketua fraksi Golkar DPRD Jember. Pergantian ketua fraksi Golkar ditetapkan melalui paripurna internal DPRD Jember Senin pagi.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jember yang sebelumnya di jabat oleh Yudi Hartono, digantikan oleh Rahmad Fachkurniawan. Ketika dikonfirmasi usai paripurna Rahmad mengatakan, dirinya berharap kedepan Fraksi Golkar dapat bersinergi dengan Pemkab Jember. Sebab menurut Rahmat, memang selama ini Partai Golkar belum bisa lepas dari lingkar pemerintahan.

Meski menyatakan tidak akan menjadi oposisi, Rahmad bertekad tetap akan memberikan kritik-kritik pedas, jika kebijakan Pemkab tidak berpihak kepada rakyat. Atas pergantian struktur fraksi ini Rahmad berharap semua anggota dewan tunduk dan patuh terhadap intrtuksi partai.

Sementara Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan, konflik dualisme Golkar di tingkat pusat sudah selesai. Pimpinan dewan sebelum menyetujui usulan pergantian ketua fraksi Golkar, sudah melakukan kroscek administrasi, dan ternyata memang semua sudah sesuai prosedur yang berlaku. Sehingga Senin pagi dilakukan paripurna internal, untuk menetapkan pergantian Ketua Fraksi Golkar DPRD Jember.

(498 views)