Dua Legislator Masuk Bursa Calon Ketua DPC Hanura

Dua orang legislator partai Hanura, mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Jember. Anggota Komisi A DPRD Jember yang juga incumbent Zaenal Laili, dan anggota Komisi D DPRD Jember Isa Mahdi.
Bendahara DPC Hanura Jember Hariana menjelaskan, panitia Muscab dipegang langsung oleh pengurus pusat. Sedangkan proses pendaftaran calon ketua dilakukan oleh DPD, dengan persyaratan mendapat dukungan minimal 30 persen PAC.
Lebih jauh Hariana menjelaskan, informasi yang diperolehnya, DPD sudah menutup pendaftaran. Sehingga tercatat 2 orang kader yang mendaftar, invumbent Zaenal Laili dan anggota Komisi D Isa Mahdi.
Saat ini menurut Hariana, DPD Hanura Jawa Timur sedang melakukan proses verifikasi persyaratan, yang kemudian dilanjutkan dengan proses fit and propertest. Calon yang memenuhi kriteria akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura.
Jika nantinya keduanya memang memenuhi syarat, maka akan diputuskan dalam Muscab siapa yang terpilih sebagai Ketua DPC Hanura Jember. Bisa dengan jalan aklamasi, atau bisa juga dengan sistem pemungutan suara dari PAC. Mengenai jadwal pelaksanaan Muscab Hanura, Hariana mengaku masih belum tahu pasti, menunggu selesainya proses verifikasi dan fit and propertest oleh dpd.

(402 views)