Anggota Dewan Wacana Pembahasan Anggaran Dilakukan Secara Terbuka

Wacana pembahasan Perubahan APBD Kabupaten Jember akan dilakukan secara terbuka, yang dilontarkan Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi, disambut positif oleh anggota DPRD Jember.
Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Jember dari fraksi Golongan Karya, Rahmat Fachkurniawan. Menurut Rahmat, selama ini Pembahasan APBD Jember selalu dilakukan secara tertutup.
Padahal dokumen APBD merupakan dokumen publik yang tidak perlu dirahasiakan. Sesuai amanah undang-undang keterbukaan informasi publik, masyarakat berhak mengetahui berapa besaran dan penggunaan dana APBD Jember. Sebab APBD bersumber dari uang rakyat.
Dengan pembahasan dibuat terbuka, muncul harapan kata Rahmat, masyarakat bisa ikut mengawasi langsung Pembahasan APBD Jember. Apalagi dengan visi jember baru yang diusung Bupati Jember Faida, harus ada perubahan yang sangat signifikan.
Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi melontarkan wacana agar Pembahasan APBD dilakukan secara terbuka. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui secara langsung berapa anggaran Kabupaten Jember.

(329 views)