Wakil Ketua DPRD Tegur Keras Toko Fashion Yang Melarang Karyawannya Menjalankan Sholat Jumat.

Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi, menegur keras pemilik salah satu toko fashion di kawasan Talangsari, yang melarang karyawannya menjalankan sholat Jumat. Sebab kebijakan tersebut dinilai dapat memicu konflik antar umat beragama di kabupaten Jember.

Setelah mendapat laporan dari sejumlah karyawan toko fashion tersebut, rabu siang Ayub mendatangi pemilik toko fashion, yang dilaporkan melarang karyawannya menjalankan sholat Jumat. Kebijakan tersebut menurut Ayub tidak bisa dibenarkan, karena menjalankan ibadah merupakan hal setiap orang.

Setelah diberikan penjelasan, akhirnya pemilik toko memahami, dan bersedia membuat surat pernyataan untuk mengijinkan karyawannya menjalankan sholat. Bahkan pemilik toko bersedia membuat tempat ibadah yang lebih layak bagi karyawannya. Sebab tempat ibadah yang saat ini sudah ada, dinilai masih kurang layak.

Persoalan larangan menjalankan sholat Jumat oleh pemilik salah satu toko fashion ini, beberapa hari terakhir mulai memanas di media sosial. Ayub yang juga memantau sejumlah komentar di media sosial, langsung merespon keluhan karyawan toko tersebut, untuk menghindari terjadinya konflik.

Sigit

(383 views)