GP Ansor Jember Instruksikan Kadernya Gotong Royong Bersihkan Masjid Setiap Hari Jumat

Untuk mendekatkan diri dan memberikan advokasi kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam aliran radikal, Gerakan Pemuda Ansor Jember menginstrukjsikan kepada pengurus anak cabang, setiap hari Jumat melakukan kerja bakti secara rutin, membersihkan masjid-masjid yang ada di kecamatan.
Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaedi menjelaskan, sudah saatnya warga nadliyin intropeksi diri, atas banyaknya umat muslim di Indonesia terjurumus aliran radikal. Mungkin saja para tokoh agama saat ini sudah sedikit lupa dengan urusan keumatan. Meski demikian menurut Ayub, tidak perlu saling menyalahkan, lebih baik langsung melakukan tindakan nyata untuk membentengi masyarakat dari aliran radikal.
Dengan melakukan kerja bakti bersih-bersih masjid setiap Jumat oleh anggota ansor, diharapkan dapat terbangun kedekatan antar sesama muslim. Sehingga masjid-masjid tidak dimanfaatkan untuk kegiatan kelompok-kelompok radikal.
Lebih jauh Ayub menjelaskan, untuk menangkal aliran radikal tidak bisa dilakukan dengan cara kekerasan. Yang terpenting seluruh umat muslim harus saling bahu membahu untuk membentengi diri, dan tokoh agama kembali peduli terhadap urusan umat dan memakmurkan masjid.

(430 views)