Bupati Harus Realistis Untuk Memasukkan 22 Janji Kerjanya Dalam RPJMD

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono, minta bupati lebih realistis dalam penyusunan RPJMD, yang akan dibahas bersama DPRD Jember beberapa bulan kedepan. Bupati diminta tidak memaksakan 22 janji kerjanya yang tidak rasional masuk dalam RPJMD.
Kepada sejumlah wartawan Siswono mengatakan, dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD, harus disesuaikan dengan postur anggaran yang ada. Jangan sampai karena ingin memenuhi 22 janji kerjanya, bupati membuat progam kerja yang terlalu tinggi, namun ujung-ujungnya tidak bisa direalisasikan.
Siswono mencontohkan, salah satu janji kerja bupati dengan menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai pusat embarkasi wilayah indonesia timur, sangat sulit terealisasi. Jika memang tidak tidak memungkinkan lanjut Siswono, bupati harus secara gentle mengakui dan meminta maaf kepada masyarakat.
Siswono menyarankan, dari pada anggaran yang ada dipaksakan untuk merealisasikan janji kerja bupati yang sulit terwujud, lebih baik digunakan untuk kepentingan lain yang lebih penting bagi masyarakat. Siswono yakin masyarakat bisa menerima, daripada janji kerja tersebut mengorbankan kepentingan masyarakat luas.

(307 views)