Pemkab Belum Terima Hasil Tes Urine

Pemkab Jember sampai hari ini belum menerima hasil tes urine, yang dilakukan terhadap 279 pejabat eselon dua, tiga dan empat. Demikian ditegaskan PLT Sekretaris Daerah Sigit Akbari, Selasa siang.

Kepada sejumlah wartawan Sigit mengaku kaget, dengan pemberitaan di media massa, yang menyebutkan ada empat pejabat Pemkab Jember, terindikasi positif menggunakan narkoba.

Sebab lanjut Sigit, tim kesehatan dari tiga rumah sakit daerah, belum memberikan laporan kepada pihaknya, mengenai hasil tes urine kemarin. Untuk itulah Pemkab belum mengambil sikap, terkait dugaan adanya pejabat yang positif menggunakan narkoba.

Untuk itu Sigit, pihaknya akan segera meminta kepada tim medis, untuk segera melaporkan hasil tes urine kemarin. Mengenai tindak lanjut secara hukum, Pemkab akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Rencananya tes urine tersebut akan dilakukan secara berkala, mulai dari bupati hingga staf pemerintahan di tingkat bawah.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil tes urine, ada empat orang pejabat Pemkab Jember, berinisial S, M, N, P, terindikasi positif menggunakan narkoba. Sejauh ini pihak kepolisian masih mendalami temuan tersebut.

(288 views)