200 Pejabat Eselon 2 Hingga 4 Jalani Tes Urine

Untuk membuktikan komitmen Jember bebas narkoba, Senin pagi 200 orang lebih Pejabat Eselon 2 hingga 4, menjalani tes urine. Selain Pejabat Eselon 2 hingga 4, kedepan tes urine akan dilakukan terus dilakukan terhadap seluruh PNS dilingkungan Pemkab Jember.
PLT Sekretaris Daerah Pemkab Jember Sigit Akbari menjelaskan, tes urine kepada para pejabat dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini merupakan tindaklanjut dari apel bersama di MaPolres beberapa waktu lalu, dan dilanjutkan apel bersama di Alun-Alun Jember Senin pagi, untuk menciptakan Jember bebas narkoba.
Untuk tahap awal lanjut Sigit, tes urine memang hanya dilakukan terhadap Pejabat Eselon 2 hingga eselon 4, yang jumlahnya mencapai 200 orang lebih. Untuk PNS lainnya, akan dilakukan tes urine secara mendadak beberapa hari kedepan. Jika terbukti mengkonsumsi narkoba, Pemkab Jember akan memberikan sangsi tegas hingga pemecatan.
Lebih jauh Sigit menerangkan, berdasarkan informasi dari KaPolres, Kabupaten Jember sudah masuk kategori siaga narkoba. Sebab narkoba bukan lagi hanya dikonsumsi kalangan anak muda, tetapi juga PNS, pejabat, penegak hukum bahkan kyai.
Untuk itu Pemkab bersama Polres Jember berkomitmen, secara bersama-sama melakukan pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya, dengan dimulai pemeriksaan di internal instansi masing-masing.

(381 views)