Komisi D Minta Dispendik Buat Skala Prioritas Program.

Anggota Komisi D DPRD Jember Lilik Niamah, meminta kepada dinas pendidikan kabupaten Jember, untuk membuat skala prioritas program, agar tidak terjadi tumpang tindih.
Menurut Lilik, dari catatan Komisi D, ada beberapa program prioritas yang harus segera dilaksanakan oleh dinas pendidikan. Diantaranya implementasi sekolah gratis dari tingkat sekolah dasar hingga atas, kemudian penerapatan baca tulis alquran sebagai muatan lokal, serta pengambil alihan SMA dan SMK.
Ketiga program tersebut kata politisi PAN ini, merupakan program yang harus segera dituntaskan oleh dinas pendidikan. Karena berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.
Jika dinas pendidikan tidak mampu membuat skala prioritas, dikawatirkan dalam perjalanannya, akan terjadi tumpang tindih, hingga akhirnya tidak bisa berjalan secara maksimal.
Atas persoalan tersebut, Lilik meminta dalam waktu dekat, dinas pendidikan untuk segera menyampaikan kepada Komisi D, program apa yang akan dikerjakan dalam waktu dekat. Sehingga Komisi D bisa ikut mengawal kebijakan tersebut.
Win

(327 views)