Jember Berpeluang Jadi Embarkasi Dan Debarkasi Antara.

Meski keinginan untuk menjadikan kabupaten Jember sebagai Embarkasi dan Debarkasi haji utama sulit, namun masih berpeluang untuk menjadi Embarkasi dan Debarkasi haji antara.
Menurut sales manager PT Garuda Indonesia wilayah Jember Budi Prihantoro, jika dilihat dari geografisnya, bandara Notohadinegoro berada di wilayah pegunungan. Sehingga pesawat dengan ukuran besar sangat sulit untuk melakukan manuver.
Budi menambahkan, untuk menjadikan kabupaten Jember sebagai Embarkasi dan Debarkasi antara, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Misalnya memiliki asrama, dan seluruh proses administrasi seperti pemeriksaan pasport, sudah dilakukan di Jember.
Sehingga ketika jamaah calon haji tiba di bandar Juanda Surabaya, tidak perlu lagi melakukan proses administrasi. Mereka tinggal pindah ke pesawat untuk melanjutkan perjalanan langsung ke Mekkah.
Lebih lanjut Budi menjelaskan, saat ini di Indonesia ada empat wilayah, yang dijadikan Embarkasi dan Debarkasi antara. Yakni provinsi Jambi, Lampung, Palangkaraya dan Gorontalo.

Win

(566 views)