Komisi D Akan Tolak Usulan Anggaran Dinas Pendidikan Pada Perubahan APBD.

Komisi D DPRD Jember mengancam akan menolak usulan anggaran dari dinas pendidikan Jember, pada proses perubahan APBD tahun anggaran 2016, jika tidak segera menyampaikan konsep pendidikan gratis, dan penerapan Perda baca tulis Al Quran.
Ketua Komisi D DPRD Jember Mohammad Hafidi menegaskan, jika konsep pendidikan gratis hingga tingkat SMA sederajat, harus benar- benar matang. Apalagi urusan pendidikan merupakan urusan utama.
Hafidi mengaku kawatir, jika konsep pendidikan gratis tersebut belum jelas, maka bisa dipastikan di tahun ajaran mendatang, tidak bisa dilaksanakan. Padahal pendidikan gratis merupakan salah satu janji kerja bupati baru.
Untuk itulah lanjut Hafidi, konsep pendidikan gratis itu belum diterima Komisi D, saat pembahasan perubahan APBD mendatang, maka pihaknya akan menolak usulan anggaran perubahan dari dinas pendidikan.
Seperti diketahui, sampai hari ini konsep pendidikan gratis dari dinas pendidikan Jember belum siap. Dinas pendidikan berdalih masih mengkaji secara mendalam pendidikan gratis itu.
Win

(432 views)