Partai Gerindra Tolak Wacana Penggabungan Dinas Pekerjaan Umum

Partai Gerindra menginstruksikan kepada fraksinya di DPRD Jember untuk menolak wacana penggabungan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pengairan dan Cipta Karya menjadi satu instansi.
Ketua DPC Partai Gerindra Jember HM Satib menjelaskan penggabungan Dinas teknis di bidang pembangunan tersebut tidak masuk akal, sebab jika melihat kondisi pembangunan di Jember yang merupakan wilayah kerja tiga Dinas tersebut belum maksimal.
Kalau kemudian digabung menjadi satu, satib mengaku kawatir akan semakin banyak pekerjaan teknis yang belum bisa digarap secara maksimal. Lebih baik kata dia, Pemkab Jember berkonsentrasi untuk memaksimalkan kinerja masing- masing Dinas.
Sehingga kedepan tidak akan ada lagi keluhan persoalan jalan rusak dan berlubang kemudian saluran irigasi yang rusak serta banjir di wilayah perkotaan.
Sebelumnya kepala Dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria menegaskan jika dirinya masih menunggu peraturan pemerintah yang saat ini masih di bahas di tingkat Pusat.
Menurut Rasyid, memang jika dilakukan penggabungan dirinya yakin bisa menekan biaya dan sinergitasnya bisa lebih maksimal. Tetapi jika memang tidak bisa dilakukan penggabungan juga tidak menjadi persoalan

(364 views)