Menpora Akan Mengkaji Ulang Desakan Pembentukan Federasi Sepak Bola Baru

Kementerian Pemuda dan Olah Raga masih akan mengkaji kembali keinginan sejumlah kelompok masyarakat pecinta sepak bola, untuk membentuk federasi baru diluar PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi usai menghadiri seminar di IKIP PGRI Kamis siang menjelaskan, dirinya harus tunduk dan patuh atas putusan Mahkamah Agung, untuk mengaktifkan kembali kepengurusan PSSI. Sayangnya sampai hari ini Imam mengaku belum mendapatkan salinan putusan Mahkamah Agung, sehingga tidak bisa melakukan langkah apapun untuk mengaktifkan PSSI.

Terkait banyaknya usulan masyarakat agar dibentuk federasi baru, Imam mengaku masih akan mengkaji ulang. Sebab bagaimanapun PSSI memiliki sejarah panjang, dan sudah melahirkan tokoh-tokoh sepak bola berprestasi.

Sebelumnya Mahkamah Agung memenangkan gugatan Ketua PSSI Lanyala Mataliti, atas penonaktifan pengurus PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga. Akibatnya kompetisi sepak bola di tanah air tidak berjalan. Sehingga muncul desakan dari bebagai pihak, agar dilakukan pembentukan federasi sepak bola baru di Indonesia.

(428 views)