Kuasa Penagihan 159 Ton Karet PDP Kepada Kejaksaan Baru Diberikan Per 10 Maret Lalu

Pelaksana Tugas Direktur Utama PDP Kahyangan Mirfano, masih akan menunggu tindak lanjut dari kejaksaan, yang sudah mendapatkan kuasa dari PLT Dirut PDP sebelumnya, untuk melakukan penagihan terhadap 159 ton karet ke PT. Nanggala Mitra Lestari.

PLT Dirut PDP Kahyangan Mirfano usai serah terima jabatan Selasa siang mengatakan, kuasa yang diberikan oleh dirut sebelumnya baru berjalan 12 hari. Sehingga dirinya masih akan menunggu penagihan yang dilakukan oleh pihak kejaksaan sebagai pengacara negara.

Namun pada prinsipnya lanjut Mirfano, sesuai amanat yang diberikan kepadanya, pembayaran karet dari PT. Nanggala Mitra Lestari akan terus dilakukan, meski harus di tempuh melalui jalur hukum.

Sebelumnya PT. Nanggala Mitra Lestari, berencana melakukan kerjasama operasional atau KSO dengan PDP Kahyangan. Namun karena mendapat penolakan keras dari buruh, rencana KSO tersebut dibatalkan.
Namun karet hasil panan PDP sebanyak 159 ton terlanjur dibawa oleh PT. Nanggala Mitra Lestari. Bahkan meski sudah ada surat pernyataan kesanggupan mengembalikan, hingga saat ini mantan Dirut PDP Kahyangan Sudjatmiko belum berhasil menarik kembali aset perusahaan daerah tersebut.

(343 views)