Mirfano Diangkat Sebagai PLT Dirut PDP Kahyangan.

Kepala dinas koperasi dan umkm Mirfano, pertanggal 13 maret kemarin ditunjuk oleh bupati Jember, untuk menduduki jabatan pelaksana tugas direktur utama PDP Kahyangan, mengantikan HM. Sudjatmiko yang telah berakhir masa jabatannya.

Ketika dikonfirmasi per telfon Mirfano membenarkan kabar tersebut. Menurut Mirfano, dirinya mendapatkan tugas berat dari bupati, untuk melakukan penyelamatan terhadap PDP Kahyangan, yang saat ini dalam kondisi kritis.

Untuk itu dalam waktu 3 bulan kedepan sesuai masa jabatan yang didberikan kepadanya, Mirfano mengaku akan fokus untuk melakukan perbaikan manajemen. Selain itu dirinya juga diberikan amanat untuk segera menyiapkan proses rekrutmen Dirut PDP definitif.

Mirfano yang untuk kedua kalinya menduduki jabatan PLT Dirut PDP ini menjelaskan, jika dilihat dari data yang ada, sejak tahun 2011 hingga 2015, penurunan produksi di PDP tidak terlalu signifikan. Hanya saja faktor penurunan harga komoditas utama yang mencapai 60 persen, menyebabkan PDP dalam posisi terpuruk.

Untuk mengatasi persoalan harga tersebut, Mirfano mengaku sudah memerintahkan staf bagian marketing, agar bersinergi dengan perusahaan perkebunan yang ada di Jember untuk mencari informasi pasar.

Sigit

(447 views)