Keluarga Korban Penemuan Mayat Di Jembatan Imam Bonjol Minta Makam Anaknya Dibongkar

Diduga meninggal tidak wajar, selasa siang tim Disaster Victim Identification atau DVI Polda Jatim, melakukan pembongkaran makam diva sofyan wijaya, warga perum bumi mangli yang ditemukan tewas di jembatan imam bonjol 23 januari lalu.

Taufik, orang tua korban menceritakan, beberapa hari setelah kematian anaknya, muncul berbagai isu yang menyatakan bahwa anaknya bukan meninggal karena kecelakaan. Dugaan ini diperkuat dengan kondisi motor korban yang ditemukan di tempat kejadian, sama sekali tidak ada bagian yang rusak.

Atas dasar inilah sekitar 10 hari lalu, dirinya mengumpulkan beberapa orang teman korban untuk mencari tahu penyebab kematian anaknya. Dari merekalah diketahui bahwa sebelum korban ditemukan tewas, sempat terlibat pertengkaran dengan seseorang berinisial a, warga ajung yang berlatar belakang asmara. Untuk memperjelas kematian anaknya, taufik kemudian meminta polisi melakukan otopsi terhadap jasad korban.

Sementara Kasat Reskrim polres jember AKP Agus Supriyanto menjelaskan, pembongkaran makam korban dilakukan atas permintaan keluarga, yang menduga korban bukan meninggal akibat kecelakaan.

Setelah mengamankan barang bukti kendaraan korban dan memeriksa sejumlah saksi yang diduga bersama korban sebelum kejadian, sat reskrim polres jember meminta bantuan puslabfor polda jatim untuk melakukan otopsi. Saat ini lanjut agus, dirinya menunggu hasil pemeriksaan labfor/ untuk proses hukum selanjutnya.

Sebelumnya tanggal 23 januari lalu, Diva Sofyan Wijaya ditemukan tewas di jembatan imam bonjol, dengan luka pada bagian kepala. Sejumlah spekulasi penyebab kematian korban bermunculan, karena di lokasi kejadian sama sekali tidak ditemukan adanya tanda-tanda terjadinya kecelakaan.

SIGIT

(406 views)