Sukarso Minta Gubernur Segera Mengaktifkannya Kembali Sebagai Anggota Dewan

Legislator P3 Sukarso, mendesak Gubernur segera menerbitkan SK pengaktifannya kembali sebagai anggota DPRD Jember. Senin siang, pendukung Sukarso mendatangi DPRD Jember, untuk mempertanyakan SK Gubernur.
Salah satu pendukung Sukarso, Ahmad Aris mengatakan, pihaknya pekan lalu sudah memberikan salinan putusan PT-TUN, yang memenangkan gugatan Sukarso atas SK penonaktifannya oleh Gubernur Jawa Timur.
Dalam putusan tersebut pengadilan memerintahkan Gubernur mencabut SK penonaktifan Sukarso, sekaligus mengembalikan hak-haknya. Senin siang lanjut Aris, dirinya mendatangi sekretariat DPRD Jember, untuk menanyakan SK pengaktifan kembali Sukarso sebagai anggota dewan dari Gubernur Jawa Timur.
Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara memenangkan gugatan Sukarso atas Gubernur Jawa Timur. Putusan ini sekaligus menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Tingkat Pertama, yang juga memenangkan Sukarso.
Dalam putusan PT-TUN juga menyebutkan bahwa putusan tersebut sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah, sebab tidak ada lagi proses hukum diatasnya.

(439 views)