Siswa Yang Diduga Ikuti Aliran Radikal Akan Dijadikan Staf Khusus Kapolres

Siswa SMU yang dilaporkan mengikuti faham radikal, akan di rekrut menjadi staf khusus Kapolres. Hal ini disampaikan Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, untuk mempermudah pengawasan agar siswa tersebut tidak terjerumus terlalu jauh.
Sabilul menjelaskan, anak usia remaja yang terindikasi mengikuti faham radikal, jangan kemudian dijauhi dan diasingkan. Tetapi harus dilakukan pembinaan terus menerus. Persoalan aqidah menurut Sabilul, tidak bisa hanya dilawan dengan hukum dan kekerasan, tetapi juga harus dilawan dengan cara memberikan pemahaman aqidah.
Untuk itu agar bisa dilakukan pengawasan secara terus menerus, dirinya berencana memberikan penghargaan kepada siswa tersebut atas prestasinya di bidang science, sekaligus menjadikannya sebagai staf Kapolres.
Untuk saat ini lanjut Sabilul, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah, agar anak tersebeut tidak diasingkan, tetapi diberikan pengawasan lebih dibanding siswa lainnya. Sebab meski jumlahnya hanya satu orang, anak tersebut merupakan aset bangsa yang harus diselamatkan.

(453 views)