Seorang Ibu Laporkan Anaknnya Yang Diduga Ikuti Aliran Radikal Kepada Kapolres

Seorang ibu yang anaknya tercatat sebagai siswa di salah satu SMU, mengeluh kepada Kapolres Jember tentang anaknya yang terindikasi mengikuti faham radikalisme.
Kepada sejumlah wartawan Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif menceritakan, ketika dirinya memberikan pengarahan dalam progam Parenting School For Peace di sebuah SMU kawasan kota, ada seorang ibu yang melaporkan perubahan prilaku terhadap anaknya.
Bukan hanya menilai orang lain sebagai kafir, orang tuanya sendiri sekalipun dikatakan kafir oleh anak tersebut. Bahkan kepada orang tuanya, siswa SMU tersebut minta ijin pergi ke Timur Tengah untuk bergabung bersama ISIS, setelah dirinya lulus nanti.
Lebih jauh Sabilul menceritakan, dirinya akan terus melakukan kegiatan ini ke semua sekolah. Sebab informasi seperti yang disampaikan orang tua siswa seperti ini, tidak mungkin bisa diperoleh jika pihaknya hanya duduk di belakang meja.
Langkah yang dilakukan juga tidak harus dengan tindakan represif, tetapi melalui pendekatan-pendekatan spiritual, dengan melibatkan tokoh agama. Sehingga anak tersebut tidak terjerumus terlalu jauh mengikuti faham radikal.

(437 views)