Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Anggota Kodim 0824 Jalani Tes Urine.

Atas permintaan Komandan Kodim 0824 Jember, secara mendadak Rabu siang ratusan anggota Kodim 0824 Jember melakukan tes urine, untuk memastikan tidak ada satupun anggota TNI mengkonsumsi narkoba.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Infanteri Mohammad Nas menjelaskan, dilaksanakannya tes urine secara mendadak ini merupakan perintah langsung panglima TNI, menyusul penangkapan beberapa anggota TNI yang sedang melakukan pesta narkoba di Jakarta beberapa waktu lalu.
Karena keterbatasan peralatan lanjut, Kodim meminta bantuan Kapolres Jember untuk menerjunkan satuan Reskoba, melakukan test urine terhadap seluruh anggota Kodim baik sipil maupun TNI. Jika terbukti ada anggotanya yang terlibat dalam peredaran barang haram ini, sesuai perintah panglima TNI tidak ada sangsi lain selain pemecatan.
Sejauh ini menurut Dandim, tidak ada satupun anggotanya terbukti mengkonsumsi narkoba. Meski demikian dirinya sudah memerintahkan dilakukannya pengawasan internal, baik secara terbuka maupun tertutup. Dandim juga berkoordinasi dengan Polres Jember, untuk memberikan informasi jika ada anggotanya yang terindikasi bermain-main dengan narkoba.
Sigit

(349 views)