12 Santri Ponpes Darul Ulum Jombang Diduga Aniaya Santri Yunior Hingga Tewas

Diduga terlibat penganiayaan berat hingga menyebabkan korban meninggal dunia, 12 orang santri Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Kabupaten Jombang, Senin malam diamankan polisi. Ke dua belas santri diamankan, setelah polisi menerima hasil otopsi RSD Dokter Subandi Jember.
Kasat Reskrim Polres Jember AKP Agus Supriyanto menjelaskan, dari hasil otopsi di ketahui, korban atasnama Abdullah Muzzaka yang juga merupakan santri Ponpes Darul Ulum, diduga kuat meninggal akibat penganiayaan berat, yang dilakukan 12 orang santri senior.
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, memang pembelajaran di Ponpes Darul Ulum, menggunakan sistem senioritas. Namun sejauh ini polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan, untuk mengetahui motif yang melatar belakangi 12 orang santri senior ini menghabisi nyawa korban.
Sebelumnya Abdullah Muzzaka Yahya, santri Ponpes Darul Ulum Asal Desa Paseban Kencong, diantarkan oleh pengasuh ponpes kerumahnya dalam kondisi tidak bernyawa. Keluarga korban yang curiga melihat kondisi jenasah korban penuh luka lebam, melapor kepada pihak kepolisian dan meminta untuk dilakukan otopsi.

(449 views)