Tahun Ini RSD Subandi Mulai Operasikan Alat Pasang Ring Jantung

Pertengahan tahun 2016 ini, Rumah Sakit Daerah Dokter Subandi Jember dipastikan sudah mampu melakukan pemasangan stent, atau ring jantung. Demikian disampaikan PJ bupati jember Supaad.

Menurut Supaad, beberapa waktu lalu dirinya sudah menandatangani persetujuan pembelian alat pemasangan ring jantung, senilai 11 milyar rupiah. Bahkan dua orang dokter spesialis jantung di RSD Subandi, sudah selesai menjalani sekolah untuk pemasangan stent. Supaad menargetkan pertengahan tahun ini alat tersebut sudah bisa dioperasikan.

Dengan adanya alat ini lanjut Supaad, RSD Subandi akan menjadi rumah sakit satu-satunya di Jawa Timur bagian timur, yang melayani pemasangan ring jantung. Sehingga untuk pemasangan ring jantung, pasien dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Surabaya.

Rencana pengadaan alat pasang ring jantung ini, sebenarnya sudah dibahas di Komisi D DPRD Jember sejak tahun lalu. Namun karena beberapa kendala tehnis, meski anggaran sudah disiapkan sejak tahun lalu,  baru tahun ini rencana tersebut bisa di realisasikan.

(754 views)