DPRD Provinsi Jawa Timur Kawal Pencairan Sertifikasi Guru Agama.

Komisi E DPRD provinsi Jawa Timur, ikut mengawal agar tunjangan sertifikasi guru agama yang tertunggak sejak beberapa tahun lalu, segera dicairkan.

Menurut anggota Komisi E DPRD provinsi Jawa Timur mohammad eksan, beberapa waktu yang lalu perwakilan guru agama Jember, sempat mendatangi pihaknya di Surabaya.

Mereka juga menyampaikan mengenai tunggakan tunjangan sertifikasi yang sampai hari ini belum diterima guru agama islam, baik yang PNS maupun non PNS.

Eksan mengaku, pihaknya sudah menyampaikan keluhan guru agama tersebut, kepada kantor wilayah kementerian agama Jawa Timur, dan saat ini sudah dalam proses verifikasi ke pemerintah pusat.

Diberitakan sebelumnya, tunjangan sertifikasi yang belum dibayarkan untuk guru agama baik PNS dan non PNS mencapai 38 miliar rupiah. Untuk tunjangan sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) PNS, yang belum terbayarkan sejak tahun 2008-2015 mencapai 36 miliar lebih, sedangkan tunjangan yang belum terbayarkan untuk guru non PNS, sejak tahun 2008- 2014 mencapai 1,3 miliar rupiah.

(482 views)