Sejak Musim Penghujan, Tiga Daerah Diterjang Banjir

Sejak memasuki musim penghujan, tercatat tiga daerah sudah tergenang banjir genangan. Meski tidak terlalu besar, badan penanggulangan bencana daerah jember, meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Menurut kepala bidang logistik dan kedaruratan BPBD jember Heru Widagdo, sejauh ini sudah ada tiga daerah yang tergenang banjir, diantaranya kecamatan panti, kecamatan kota, dan gumukmas.

Heru menambahkan, selain di tiga wilayah itu, ada beberapa wilayah yang rawan terjadi bencana tanah longsor, diantaranya Panti, Jelbuk, Arjasa, Sumberjambe, Silo, Mayang, Ledokombo, Puger, dan Mumbulsari.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya sudah meminta kepada sejumlah relawan, yang tersebar di seluruh kecamatan, untuk meningkatkan kewaspadaan.

Heru berharap, dengan upaya antisipasi sedini mungkin yang telah dilakukan pihaknya, tidak ada korban jiwa saat terjadi bencana alam. Untuk itu dia juga berharap kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan terutama memasuki musim penghujan seperti saat sekarang.

(1.425 views)