Polres Jember Tembak Mati 2 Orang Teroris

Polres jember menembak mati 2 orang anggota teroris yang menembak anggota polisi, sebelum kemudian melakukan penyanderaan terhadap beberapa tahanan di mapolres jember. Demikian skenario simulasi penanganan anti teror yang dilakukan anggota polres jember jumat siang.

Kapolres jember AKBP Sabilul Alif mengatakan, simulasi kali ini dilakukan untuk melatih kembali kemampuan anggotanya, dalam mengantisipasi serangan teroris yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja.

Sabilul berharap dengan dilakukannya latihan ini, anggotanya tidak lupa bagaimana standart operasional prosedur yang harus dilakukan, ketika terjadi ancaman teroris. Mulai dari melumpuhkan pelaku, melakukan olah TKP hingga evakuasi terhadap para korban.

Dalam simulasi tersebut 4 orang anggota teroris memasuki mapolres jember, setelah melumpuhkan polisi yang berada di pos penjagaan. Dua orang teroris kemudian masuk ke dalam ruang tahanan, kemudian membebaskan dan menyandera beberapa tahanan.

Tembakan peringatan dari polisi sama sekali tidak digubris oleh para teroris, hingga akhirnya terpaksa kedua teroris tersebut dilumpuhkan oleh penembak jitu polres jember.

(426 views)