Ratusan Pencari Kerja Padati Job Market Fair LP3 Universitas Jember

MOHAMMAD JAZULI

Jember Hari Ini – Job Market Fair kedua yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember di Gedung Soetardjo, Kamis pagi, dipadati ratusan pencari kerja.

Kepala Bagian Tata Usaha LP3 Universitas Jember,  Mohammad Jazuli, mengatakan, Job Market Fair merupakan program rutin yang digelar Universitas Jember. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat Jember yang masih belum mempunyai pekerjaan.

Menurut Jazuli, dalam kegiatan Job Market Fair kedua kali ini terdapat sedikitnya 17 perusahaan ikut berpartisipasi. Di sini pencari kerja dengan perusahaan penyedia lapangan kerja dapat bertemu langsung, sehingga pencari kerja bisa memilih melamar ke perusahaan sesuai dengan keinginannya.

Sementara salah satu pengunjung Job Market Fair asal Bangsalsari, Nur Huda Chandra, mengatakan, dia sengaja mengunjungi Job Market Fair kali ini karena kebetulan ada perusahaan penyedia lapangan kerja yang sesuai dengan minatnya. Chandra mengapresiasi kegiatan Job Market Fair yang dilakukan Universitas Jember, karena memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Setiap pengunjung yang datang diwajibkan melakukan registrasi online sebelum memasuki areal Job Market Fair. Data registrasi ini kemudian diberikan ke seluruh perusahaan yang berpartisipasi. Tercatat 772 orang pengunjung sudah melakukan registrasi online. (Fian)

(581 views)