Mahasiswa akan Terus Kawal Proses Pengaktifan Status IKIP PGRI Jember

IKIP PGRI JEMBER

Jember Hari Ini – Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Jember akan terus mengawal proses pengaktifan kembali status IKIP PGRI Jember.

Menurut Ketua Badan Esekutif Mahasiswa IKIP PGRI Jember, Ahmad Fawaid, mahasiswa akan terus mengawal proses aktifasi status kelembagaan karena khawatir Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi masih akan meninjau kembali status tersebut. Apalagi, lanjut Fawaid, proses rekrutmen tenaga dosen dilakukan dengan cepat untuk memenuhi syarat proses pengaktifan kembali status IKIP PGRI Jember. Bahkan, ada beberapa dosen baru yang saat ini sudah mulai mengajar.

Salah seorang dosen baru di IKIP PGRI Jember, Iqbal Ibrahimi Hamdani, menegaskan, sebelum direkrut sebagai tenaga pengajar di IKIP PGRI Jember, dia menjalani sejumlah pelatihan terlebih dahulu. Bahkan, beberapa dosen baru membuat forum diskusi kecil dengan dosen yang sudah lama mengajar untuk membahas materi pengajaran. Beberapa dosen baru akan mulai mengajar semester genap mendatang.

Sementara Rektor IKIP PGRI Jember, Fadil Jamali, menegaskan, pembinaan dan pelatihan yang diberikan kepada dosen berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rencananya sejumlah dosen muda akan mengikuti pelatihan di luar kota. (Fian)

(966 views)