Tertangkap Tangan Curi Motor, Warga Gumukmas Babak Belur Dihajar Massa

ILUSTRASI - CURANMOR

Jember Hari Ini – Tertangkap tangan mencuri sepeda motor, JW, warga Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas, babak belur ditangkap massa di Dusun Sumber Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu, Senin (7/12/2015) sore. Sementara pencuri yang lain berinisial  RL berhasil meloloskan diri. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dengan nomor polisi P 6040 T.

Menurut Kapolsek Ambulu, AKP Sugeng Priyanto, tersangka berusaha mencuri sepeda motor milik siswi SMP di Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu. Namun aksi pencurian tersebut diketahui pemiliknya, sehingga terjadi tarik-menarik sepeda motor saat pelaku berusaha kabur. Korban akhirnya berteriak maling sehingga warga beramai-ramai menghajar pelaku pencurian. Setelah menerima informasi dari warga, polisi kemudian mengamankan pelaku pencurian ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Karena Polsek Ambulu fokus pada pengamanan pilkada, tersangka dititipkan di tahanan Polres Jember. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Fit)

(430 views)