Pelaku Penculikan Mahasiswi UNEJ Tertangkap di Purworejo Jawa Tengah

ILUSTRASI - PENYANDERAAN

Jember Hari Ini – Pelaku penculikan mahasiswi Universitas Jember berinisial NA, berhasil dibekuk polisi di Kecamatan Kutorejo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah Kamis (26/11/2015) malam. Pelaku berinisial AK, warga Desa Tanjungrejo Wuluhan, saat ini menjalani proses hukum kasus pemerasan di Polres Purworejo. Sedangkan korban Jumat dini hari diantar pulang oleh polisi ke rumahnya di Desa Besuki Kecamatan Kelabang Bondowowso.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jember, Ipda Suyitno Rahman, menjelaskan, korban dilaporkan hilang oleh keluarganya tanggal 17 September lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka dan korban berhasil ditemukan di gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai di Desa Bayan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Purworejo. Keberadaan tersangka bersama korban terungkap setelah pelaku melakukan kontak dengan orang tua korban. Ketika itu pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 10 juta kepada orang tua korban. Setelah menentukan tempat yang disepakati untuk bertemu, polisi langsung meluncur ke titik pertemuan dan menangkap pelaku.

Setelah berhasil menemukan pelaku dan korban, tersangka AK diserahkan ke Polres Purworejo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara korban langsung diantar pulang ke rumah orang tuanya di Kecamatan Kelabang Bondowoso. (Hafit)

(525 views)