DPRD Jember Rampungkan Pembahasan R-APBD Tahun 2016

AYUB-JUNAIDI

Jember Hari Ini – Seluruh komisi di DPRD Jember bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah menuntaskan pembahasan Rancangan APBD tahun 2016.

Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, menjelaskan, sesuai laporan dari masing-masing komisi, ada beberapa pergeseran alokasi anggaran di setiap SKPD. Namun pergeseran tersebut bersifat penambahan anggaran. Dengan demikian, lanjut Ayub, Sabtu (28/11/2015) Badan Anggaran DPRD akan menggelar rapat bersama tim anggaran Pemkab Jember. Dalam rapat tersebut akan dilakukan sinkronisasi anggaran, sekaligus mengagendakan rapat paripurna penetapan APBD tahun 2016.

Ayub menargetkan, penetapan APBD tahun 2016 harus selesai sebelum tanggal 30 November. Sebab, jika melebihi dari tanggal tersebut, maka dipastikan Pemerintah Daerah akan menerima sanksi dari Pemerintah Pusat berupa pengurangan Dana Alokasi Umum.

Ayub berharap evaluasi APBD Jember oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa segera turun. Sehingga di awal tahun 2016 mendatang, APBD Jember sudah bisa direalisasikan. (Winarno)

(563 views)