Terry – Kau Harus Mencintaiku: This Single Based on True Story

Setelah hijrah dengan image baru dan sukses merilis single religi di bulan Ramadhan yang berjudul “Nawaitu” kini Terry Shahab kembali dengan single kelimanya dari album “Indah” berjudul “Kau Harus Mencintaiku”.

Penyanyi yang bernama lengkap Terryana Fatiah Shahab lahir di Jakarta, 14 Juni 1984 ini sudah merilis 3 buah album. Dari debutnya yang berjudul “Terry” dirilis pada tahun 2006, Disusul album kedua berjudul “Are You Ready” diluncurkan pada tahun 2010. Dan album ketiganya  “Indah “ dirilis pada bulan Oktober 2014.

Dari album “Indah” lahirlah single-single yang sangat sukses, sebut saja “Tulus”, “Butiran Debu”, “Cinta Tanpa Restu” & “Mari Bernyanyi”. Dan semoga kehadiran “Kau Harus Mencintaiku” bisa mengikuti sukses dari single terdahulunya.

“Kau Harus Mencintaiku” bercerita tentang hubungan seseorang yang tidak mengharapkan apapun dari pasangannya, melainkan hanya cinta. Lagu ini berdasarkan pengalaman yang ditulis oleh Ribas, sang pencipta lagunya, untuk sahabatnya based on true story.

Tantangan terbesar dari lagu ini adalah dimana penyanyi berhijab ini harus menyanyikan bukan berdasarkan dari pengalamannya, jadi ia harus benar-benar menyanyikan lagu ini seperti apa yang Ribas inginkan.

“Kalau diperhatikan di lagu ini nafasku seperti tertahan, saking berusaha meresapi dan menghayatinya,” jelas penyanyi yang terkenal dengan sebutan Ratu Galau ini.

Proses rekamannya sendiri terhitung cepat, kurang dari setengah hari Terry berhasil menyelesaikan lagunya. Yang agak lama adalah saat merekam backing vocalnya, yang kebetulan diisi oleh Terry Sendiri.

(926 views)