KPU Jember Kekurangan Ribuan Surat Suara

AHMAD HANAFI

Jember Hari Ini – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember kekurangan ribuan surat suara. Dari hasil proses sortasi dan pelipatan surat suara, diketahui kekurangan surat suara hampir mencapai 3 ribu lembar.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, di hari pertama proses pelipatan diketahui terdapat kekurangan 700 lembar surat suara. Sedangkan di hari kedua, kekurangan surat suara lebih dari 2 ribu lembar. Selain menemukan kekurangan surat suara dalam packing, hampir 200 lembar surat suara yang diterima KPU dalam kondisi rusak. Atas kekurangan tersebut, lanjut Hanafi, KPU sudah berkoordinasi dengan pihak rekanan pemenang lelang untuk segera dikirimkan surat suara pengganti sesuai dengan jumlah surat suara yang kurang dan juga rusak.

Lebih jauh Hanafi menjelaskan, ketika di hubungi oleh kpu, rekanan pemenang pengadaan surat suara menyatakan akan segera mengirimkan surat suara pengganti. Dengan demikian hanafi optimis tahapan pengiriman logistik pilkada sesuai dengan rencana. Sebab kekurangan surat suara tersebut tidak berpengaruh besar, terhadap logistik yang akan di distribusikan ke masing-masing kecamatan. (Winarno)

(561 views)