KPU Temukan Banyak Surat Suara yang Kurang dan Rusak

Jember Hari Ini – Selain jumlah surat suara yang datang tidak sesuai, banyak surat suara untuk pilkada 9 desember rusak, sehingga terpaksa disortir dan dikembalikan kepada rekanan. Pada hari pertama pelipatan surat suara rabu kemarin, ditemukan 77 surat suara rusak.

Informasi dari gudang logistik KPU Kabupaten Jember menyebutkan, hari pertama pelipatan surat suara mampu menyelesaikan 176 dus atau sebanyak 704 lembar surat suara. Dari seluruh dus yang sudah dilipat, terdapat kekurangan lebih dari 700 lembar surat suara.

Anggota KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, menyatakan, surat suara rusak dan kekurangan yang ditemukan, segera disampaikan kepada rekanan untuk memperoleh pengganti sebagaimana mestinya. Proses pelipatan sekaligus sortir surat suara akan terus dilakukan oleh tenaga pelipat dan ditargetkan bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan, sehingga bisa segera didistribusikan ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Jember.

Pelipatan surat suara diperkirakan berlangsung selama 5 hari, dengan melibatkan lebih dari 300 orang tenaga pelipat, yang sudah berpengalaman dalam pemilu sebelumnya. (Fathul)

(421 views)