Penghina Pengasuh Ponpes Al-Islah Mayang Ditangkap Warga Mumbulsari

ILUSTRASI - PENGHINAAN

Jember Hari Ini – Anggota LSM berinisial SB, terduga pelaku perbuatan tidak menyenangkan terhadap pengasuh Ponpes Al-Islah Mayang, Selasa (17/11/2015) petang ditangkap warga di Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari.

Menurut salah satu warga Mayang, Handoso, SB ditangkap warga di Desa Karang Kedawung Mumbulsari. Warga bersama santri dan alumni Ponpes Al-Islah kemudian menyerahkan  SB ke Polsek Mayang. Namun karena semakin  banyak warga berdatangan, demi keamanan personil Polres Jember mengevakuasi SB dari Polsek Mayang ke Mapolres Jember.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, menjelaskan, kasus tersebut saat ini sudah dalam proses penyidikan Polres Jember. Namun polisi tidak bisa melakukan tindakan penahanan, karena ancaman hukuman yang bersangkutan tidak sampai 5 tahun. Meski demikian, penyidik sudah mengangendakan pemanggilan terhadap SB hari Jumat (20/11/2015) mendatang untuk diperiksa sebagai tersangka.

Sebelumnya, SB dilaporkan ke Polsek Mayang atas dugaan kasus penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan. SB dinilai telah melecehkan pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah Mayang, KH. Hilmi. Tidak hanya mengeluarkan kalimat tidak sepantasnya, SB dilaporkan sempat melempar Kyai Hilmi dengan puntung rokok. (Hafit)

(717 views)