12 Kelompok Anggota Polres Jember Ikuti Lomba Gema Asmaul Husna

KAPOLRES JEMBER - AKBP SABILUL ALIF

Jember Hari Ini – Untuk membangun mentalitas dengan menguatkan pondasi agama, Rabu siang Polres Jember menggelar lomba gema Asmaul Husna, khusus untuk anggotanya. Sedikitnya 12 kelompok polisi berseragam secara bergantian melantunkan bacaan Asmaul Husna di atas panggung di halaman Mapolres.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, dalam sambutannya menyampaikan untuk mengawali revolusi mental setiap anggota polri harus didahului dengan upaya menguatkan sendi-sendi agama. Acara ini digelar salah satunya untuk mnyegarkan mental anggota Polres Jember dalam rangka revolusi mental dengan nilai religius. Sabilul menegaskan, tema kegiatan ini sangat relevan dengan masyarakat Jember yang relegius. Tanpa disadari, dengan lomba ini anggotanya bisa hafal 99 nama Allah dalam waktu 3 hari.

Ketua MUI Kabupaten Jember, Profesor Abdul Halim Subahar, memberikan apresiasi kreativitas Kapolres Jember untuk meningkatkan sendi-sendi agama bagi anggotanya. Halim menduga lomba ini merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia, khususnya di jajaran kepolisian. (Hafit)

(591 views)