PU Bina Marga Minta Rekanan Selesaikan Proyek Double Way Hayam Wuruk

Jember Hari Ini – Dinas PU Bina Marga utamakan penyelesaian proyek pembangunan double way Jalan Hayam Wuruk, khususnya di depan Hotel Bandung Permai yang dinilai mengganggu pengguna jalan.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria, kedua tempat bisnis tersebut juga membutuhkan percepatan penyelesaian karena pekerjaan pelebaran jalan mengganggu keluar masuk tamu bisnisnya. Saat ini lanjut Rasyid, pemborong proyek Jalan Hayam Wuruk sudah diperintahkan untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. Sejumlah pekerja proyek bekerja siang malam agar tuntas sebelum tutup tahun ini. Meski demikian, pelebaran jalan baru bisa dilaksanakan setelah seluruh saluran drainase disekitarnya selesai dibangun. Saluran drainase yang dibangun, menurut Rasyid, sudah terhubung ke aliran sungai sehingga aman dari bahaya banjir yang selama ini menggenangi kawasan Jalan Hayam Wuruk.

Rasyid berharap masyarakat bersabar menunggu selesainya proyek tersebut. Dipastikan awal tahun 2016 mendatang arus lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk menjadi lebih baik dari sekarang. (Fathul)

(396 views)