Tersangka Persetubuhan Siswi SMP Pembuang Bayi di Patrang Jadi 2 Orang

Jember Hari Ini – Tersangka pencabulan terhadap siswi SMP yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembuangan bayi di Jalan Manyar Kecamatan Patrang, kini bertambah menjadi 2 orang. Setelah menangkap  warga Patrang berinisial MB, polisi  juga menangkap MH warga Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji, yang diduga pernah melakukan persetubuhan dengan korban yang masih dibawah umur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Agus Supriyanto, polisi terus melengkapi alat bukti terkait kasus persetubuhan dengan anak dibawah umur ini. Sesuai keterangan tersangka MH, sebelum menjalin hubungan dengannya, siswi SMP tersebut menjalin hubungan dengan MB hingga berhubungan badan. Polisi terus melakukan penyidikan terhadap MH yang kemudian diketahui bahwa MH juga pernah berhubungan badan dengan korban. Setelah memiliki alat bukti yang cukup, pihaknya kemudian menetapkan MH sebagai tersangka. Namun karena MH juga masih dibawah umur, penyidik menerapkan Undang-Undang Peradilan Anak. Agus menegaskan, penanganan kasus ini difokuskan pada kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur, bukan untuk mencari ayah biologis bayi yang dibuang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, MB ditangkap 3 jam setelah penemuan bayi di Jalan Manyar Kelurahan Slawu Patrang beberapa waktu lalu. Kasus persetubuhan dengan anak dibawah umur ditangani Polres Jember, sementara kasus pembuangan bayi tetap ditangani Polsek Patrang. (Hafit)

(606 views)