Perbaikan Jalan Ajung-Wirolegi Senilai Rp 8 M Diprediksi Batal Dilakukan Tahun Ini

Jember Hari Ini – Perbaikan jalan Ajung sampai Kecamatan Wirolegi senilai Rp 8 miliar diprediksi batal dikerjakan tahun ini, karena masih harus dilakukan tender ulang. Padahal, waktu yang dimiliki hingga akhir tahun sudah sangat sempit.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, ada beberapa syarat tender yang belum terpenuhi sesuai ketentuan yang diberlakukan Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa. ULP akan mencoba melakukan tender ulang terhadap proyek tersebut. Meski demikian, Siswono memperkirakan waktu yang tersedia tidak akan cukup karena sudah memasuki pertengahan bulan November. Sehingga hampir bisa dipastikan, proyek perbaikan jalan tersebut akan dialokasikan lagi dalam APBD tahun 2016 mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria, menyerahkan sepenuhnya tender ulang kepada ULP. Senada dengan siswono, rasyid juga pesimis perbaikan jalan tersebut bisa dikerjakan tahun ini. Sebab, jika masih harus tender ulang, dipastikan untuk urusan tender saja baru bisa selesai awal desember. Sehingga pengerjaan proyek hanya tersedia waktu belasan hari saja.

Meski demikian, jika terpaksa harus masuk dalam APBD 2016, Rasyid berharap tender dan perencanaannya dilakukan akhir tahun ini, sehingga awal Januari 2016 bisa langsung dikerjakan. Sebab, kondisi jalan itu sudah rusak sangat parah. (Fathul)

(430 views)