Komisi C Sesalkan Pernyataan Kadis PU Bina Marga, Terkait Proyek Jembatan Balung Lor

Jember Hari Ini – Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, menyayangkan pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jember, Rasyid Zakaria, terkait penghentian proyek pembangunan jembatan di Desa Balung Lor Kecamatan Balung.

Dalam pernyataanya di salah satu media, Rasyid menyebutkan jika penghentian proyek itu dilakukan Komisi C DPRD secara sepihak, saat melakukan sidak di lokasi proyek. Rasyid menyatakan penghentian proyek tersebut bukan keputusan dinas yang dipimpinnya. Siswono menilai pernyataan itu seakan menyalahkan Komisi C DPRD. Padahal, penghentian proyek tersebut sudah menjadi keputusan bersama antara Komisi C dan Rasyid Zakaria, karena berdasarkan temuan dalam sidak, besi dan beton yang digunakan untuk jembatan tidak sesuai perencaan awal.

Sebagai penanggung jawab proyek, Dinas PU Bina Marga seharusnya segera melakukan uji laboratorium dan menyampaikan hasilnya kepada Komisi C DPRD Jember. Bukan justru melempar pernyataan yang menyudutkan. Dinas PU Bina Marga, lanjut Siswono, seharusnya tidak mengizinkan proyek itu dilanjutkan jika besi dan beton yang dipakai belum sesuai perencanaan.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember, Rasyid Zakaria, hingga Jumat sore belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, tersambung namun tidak diterima. (Fathul)

(591 views)