Polisi Serahkan Bayi yang Ditemukan Warga Slawu kepada Neneknya

Jember Hari Ini – Bayi yang ditemukan di Jalan Manyar Kelurahan Slawu, akhirnya diserahkan kepada neneknya atau orang tua dari ibu bayi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Setelah dilakukan perawatan selama 7 hari, kondisi bayi sudah membaik. Pihak rumah sakit dengan disaksikan kuasa hukumnya menyerahkan bayi laki-laki ini kepada polisi, yang selanjutnya diserahkan kepada neneknya untuk dirawat.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Patrang, Ipda Agus Sutriono, nenek bayi malang ini secara resmi mengajukam permohonan untuk merawat bayi tersebut. Sementara kasus pembuangan bayinya yang diduga dilakukan SF, siswi kelas 3 SMP ini tetap dilanjutkan. Meski demikian, polisi tidak melakukan penahanan dengan alasan tersangka masih dibawah umur, dan dalam kondisi kurang sehat pasca melahirkan.

Sementara kuasa hukum RSD dr. Soebandi, Achmad Holili, menyatakan, penyerahan bayi kepada pihak keluarga sudah sesuai prosedur tetap yang berlaku. Sesuai aturan, jika ditemukan bayi dalam kondisi hidup, pihak rumah sakit wajib melakukan perawatan selama 7 hari sambil mencari identitas ibu dari bayi tersebut. Jika dalam waktu 7 hari orang tua bayi belum juga ditemukan, maka akan diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. (Hafit)

(449 views)