Alkes dan Alat Kalibrasi Puskemas Terancam Tidak Bisa Direalisasikan

Jember Hari Ini – Rencana pengadaan alat kesehatan dan peralatan kalibrasi atau tera ulang kesehatan senilai miliaran rupiah, terancam tidak bisa direalisasikan tahun ini. Sebab, hingga hari ini proses lelang pengadaan alat kesehatan dan kalibrasi tersebut belum juga dilakukan.

Ketua Komisi D DPRD Jember, Mochammad Hafidi, mengatakan, dari hasil evaluasi serapan anggaran di Dinas Kesehatan, proses pengadaan untuk dua alat tersebut hingga hari ini belum dilakukan. Padahal, sesuai aturan, seluruh anggaran sudah harus digunakan paling lambat tanggal 25 Desember mendatang.

Menurut Hafidi, kedua alat tersebut sebenarnya sangat dibutuhkan oleh puskesmas karena alat kesehatan yang ada di puskesmas saat ini kondisinya sudah mulai aus dan harus diperbaharui. Atas persoalan ini, Komisi D DPRD Jember akan segera memanggil Dinas Kesehatan untuk dilakukan evaluasi kinerja. Komisi D juga akan mempertegas apakah pengadaan alkes tersebut masih memungkinkan untuk dilaksanakan atau tidak, mengingat waktunya sangat cukup mepet. (Winarno)

(467 views)