DPRD Jember Siapkan Anggaran Pendamping Pembangunan JLS

Jember Hari Ini – DPRD Jember akan siapkan anggaran pendamping melalui APBD 2016 untuk mendukung pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS). Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, mengaku sudah berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Jember terkait rencana dilanjutkannya kembali pembangunan JLS tersebut.

Menurut Ayub, dalam APBD tahun 2016 harus muncul anggaran untuk pembebasan lahan milik warga yang belum selesai untuk kepentingan proyek nasional itu. Termasuk didalamnya anggaran untuk membangun jalan-jalan tembus atau arteri menuju JLS. Sedangkan untuk pembebasan lahan milik Perhutani atau tanah milik negara yang akan dilalui JLS, menurut Ayub tidak perlu lagi dianggarkan, karena sudah ada surat keputusan bersama di pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan JLS tersebut. Ayub yakin pembangunan JLS akan berpengaruh positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, serta melonjaknya iklim investasi di Kabupaten Jember.

Sebelumnya Penjabat Bupati Jember, Supaad, yang merangkap sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, menyatakan akan mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar dari APBD provinsi untuk melanjutkan pembangunan JLS di Jember. Pembangunan JLS di Jember jauh tertinggal dengan Kabupaten Lumajang dan Banyuwangi, karena memang banyak mendapat dukungan anggaran dari pemerintah provinsi dan  pemerintah pusat. (Fathul)

(479 views)