Jambret Mahasiswi POLIJE, Mahasiswa UNEJ Babak Belur Dihajar Massa

Jember Hari Ini – Seorang mahasiswa berinisial EDW asal Pasuruan,  Rabu (28/10/2015) malam babak belur dihajar massa setelah tertangkap menjambret Acica Puji Iswara, salah satu mahasiswi Politeknik Negeri Jember di depan Perumahan Green Land Kecamatan Sumbersari.

Menurut Acica, sekitar jam 9 malam ia pulang berbelanja dengan dibonceng temannya. Ketika itu memang dirinya sedang memegang HP dan melewati Jalan Tidar. Tiba-tiba dari arah belakang pelaku muncul dengan mengendarai sepeda motor dan merampas HP yang ada di tangannya. Spontan korban berteriak maling sambil mengejar pelaku ke arah Jalan Semeru melewati Jalan Riau. Ketika hendak berbelok menuju Perumahan Semeru, pelaku bertabrakan dengan pengendara lain dari arah berlawanan. Ketika pelaku terjatuh itulah korban mengambil kembali HP miliknya. Namun massa yang ikut membantu melakukan pengejaran terus berdatangan dan memukuli pelaku hingga babak belur.

Sementara EDW yang ternyata tercatat sebagai mahasiswa UNEJ, mengaku sudah 5 kali melakukan penjambretan. Perbuatan itu dilakukan seorang diri yang semuanya berada di kawasan kampus.

Kapolsek Sumbersari, Kompol Imam Sunarno, mengatakan, anggotanya yang sedang melakukan patrol rutin di sekitar kampus melihat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Anggota polsek kemudian memberikan pertolongan. Namun beberapa saat kemudian ada perempuan yang mengaku dijambret oleh pengendara yang mengalami kecelakaan. Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sumbersari. Dari hasil pengembangan, polisi berhasil menyita 5 unit HP lain di rumah tersangka yang diduga kuat juga merupakan hasil kejahatan. (Hafit)

(709 views)