Djalal Angkat Bicara Terkait Pernyataan Kadis PU Bina Marga, Rasyid Zakaria

Jember Hari Ini – Mantan Bupati Jember, MZA Djalal, akhirnya angkat bicara terkait pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Rasyid Zakaria, yang menyatakan usulan program Kemisan mengalahkan musrenbang.

Kepada sejumlah wartawan Djalal mengatakan, dari sekian banyak warga yang datang dalam acara Kemisan, paling banyak meminta peningkatan program ekonomi kerakyatan. Sedangkan untuk perbaikan jalan hanya sekitar 10 persen. Itupun lanjut Djalal, seluruh usulan program kemisan yang disetujuinya, tetap harus melalui dinas terkait. Sebab memang harus ada mekanisme yang harus dilalui oleh masyarakat.

Terkait perbaikan jalan, menurut Djalal, justru yang lebih tahu secara teknis adalah Kepala Dinas PU Bina Marga. Seperti perbaikan akses jalan di perumahan Kepala Dinas PU Bina marga rasyid zakaria, yang menentukan adalah yang bersangkutan. Namun apakah jalan itu termasuk prioritas atau tidak, djalal mengaku tidak tahu persis pertimbangannya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, menyayangkan pernyataan Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria, yang terkesan menyalahkan kebijakan mantan Bupati Jember MZA Djalal dengan menyetujui langsung usulan masyarakat lewat program dialog Kemisan. Namun Kepala Dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria ketika dikonfirmasi membantah pernyataan tersebut. Bahkan, dia menuding ada orang yang sengaja berupaya membenturkan dirinya dengan mantan Bupati MZA Djalal.

(379 views)