Albert Fakdawer – Menunggumu: Single Hits Untuk Album “Dedication”

Lahirpadabulanjuni 1993, mempunyaibakatbernyanyisejakusiadini yang merupakanwarisanbakatdari Ayah danIbunya. Albert memulaikarirbernyanyi di gereja-gerejabersama-samadengansaudaranya Jerry Fakdawersejakkelas 4 SD.

Mulaikonsentrasidalamduniatariksuarapadatahun 2004 mengikutiaudisiAkademiFantasiIndosiar (AFI) Junior.Sempatmencobamenjajakankarirnya di duniaperfilmanpadatahun 2006 lewat film Denias “Senandung Di atasAwan” sehinggameraihsegelintirpenghargaanyaituPemeranUtamaPriaTerbaikdalam FFI 2006, PemeranPendatangTerbaikdalam IMA 2007 dan Most Favorite Rising Rising Star dalam MTV Awards 2007.Dan di tahun 2015 ini Albert ikutbermain di dalam Film “DoeaTandaCinta” berperansebagaisalahsatuTarunaAkedemiMiliter.

Kembalidalamduniamusik, Albert mengeluarkan album rohanipertama yang berjudul “Hari-hariHidup” tahun 2008.Bergabungdalamsebuah band The Young Prodigies padatahun yang samadanbergabung pula dengan Indonesian Youth Regeneration (IYR) padatahun 2009.

Albert mulaimencobamengukirkaryanyadalamsebuah single gubahannya yang berjudul “AkuBosan” yang terkumpuldalamsebuah album kompilasigagasan Barry Likumahuwa yang bertajuk “Feel Good Collective”. Kembalilagimembuatkontribusisebagai Co-producer dalam album gospel karya Barry Likumahuwa “Gift of Light”.

Albert Fakdawerdalamkegiatannyasekarangsedangmemproduksi album perdananyasebagaiseorang soloist berjudul “Dedication” dengan single hits yang pertama “Menunggu Mu”.

(753 views)